Gotong Royong Pembangunan Ruang Asrama dan Kelas

Bagikan

Bagek Nyaka (LKSA-IA) – Masyarakat, Unsur pondok, dan para Santri Ponpes Assunnah Bagek Nyaka tampak semangat, Ahad (11/10/2020).

Pembangunan LKSA Islam Assunnah terus berlanjut. Setelah batu pertama diletakkan oleh Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy, Jajaran Pengurus Mahad Assunnah terus bergerak cepat. Melalui pesan WA Group (Sabtu, 10/10/2020) Ust. Januar Hasan, S.Pd.I menginstruksikan seluruh jajarannya turut berpartisipasi;

Undangan

Kepada semua PTK khusus yang pria untuk kita sama-sama gotong royong untuk menguruk tanah kelas LKSA Assunnah yang akan dilaksanakan Insyaalloh pada :

Hari/Tgl : Ahad 11  Oktober 20

Pukul       : 07.00 wta. Sampai selesai

Lokasi     : LKSA Assunnah

Peralatan: Cangkul, sekop, kereta dorong, linggis,  dan karung. Mohon hadir semua tanpa berwakil, kegiatan pondok di liburkan. Demikian atas kerjasama dan perhatiannya jazakumulloh khairon. Catatan: *mohon masing-masing kepala sekolah menyiapkan daftar hadir.

Begitulah kurang lebih Pesan WA yang dikirim oleh Mudir 1 Ponpes Assunnah Bagek Nyaka tersebut. Gayungpun bersambut, para civitas Ma’had Assunnah dengan gesit menyiapkan berbagai perlengkapan seperti sekop, pacul, linggis, harco dan alat penunjang lainya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Seolah tak ingin tertinggal untuk menggapai Amal, turut serta para santri Ponpes Assunnah. Meski para santri hanya bermodal karung bekas; tumpukan tanah uruk, batu kerikil hingga batu ukuran besar telah berpindah tempat…Masya Allah.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 A.M hingga selesai tersebut berjalan sangat seru. Pacul dan linggis dilayangkan, harco lalu lalang berjalan bergantian. Semangat para peserta gotong royong sampai bercucuran keringat patut diacungi jempol, kekompakkan dan kebersamaan terus terlihat sampai akhir kegiatan.

Gotong Royong pembangunan LKSA Islam Assunnah yang berlokasi di Desa Aikmel Timur tersebut juga melibatkan sejumlah masyarakat yang berada diwilayah seputaran Kecamatan Aikmel. Jadwal dan waktunya diatur secara bergantian oleh Pengurus Yayasan Assunnah Lombok.

Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Mudir A’mm Ust. Abdullah Husni, Lc tersebut merupakan mimpi besar yang dihajatkan bagi masa depan anak yatim sekaligus sebagai Bekal Abadi di akherat kelak bagi semua yang telah terlibat didalamnya, Amiin. (Md)